Mencerahkan Wajah Menggunakan Air Cucian Beras

Mencerahkan Wajah Menggunakan Air Cucian Beras
Memutihkan muka dengan air bekas cucian beras - Mungkin banyak dari kita yang mengetahui fungsi beras adalah sebagai bahan utama pemenuh karbohidrat. Beras merupakan bahan makanan berkarbohidrat paling banyak yang dikonsumsi orang Indonesia, sekitar 80 % orang makan beras dan jadi makanan pokok terbesar setelah sagu dan umbi-umbian. Nyatanya beras mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh seperti protein, vitamin, mineral, dan air.

Memutihkan Wajah

Banyak juga orang-orang yang tidak tahu fungsi lain dari beras. Pengolahan beras yang akan dimasak jadi nasi umumnya diawali dengan membersihkan beras dengan air, lalu kemudian beras ditiriskan dan air cucian beras tersebut dibuang. Namun tahukah Sobat jika air cucian beras itu bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah? Mengetahui manfaat tersebut akan terasa sayang jika kita terbiasa membuang air bekas cucian beras. Air cucian beras dapat mencerahkan wajah dengan menghilangkan noda-noda bekas jerawat, komedo, dan kotoran di permukaan kulit. Berikut tips mencerahkan wajah menggunakan air cucian beras.

Cara membuat masker dari beras:

  1. Cuci beras menggunakan air bersih, sedikit saja. Air hasil mencuci beras akan terlihat berwarna putih. Semakin putih warna air yang dihasilkan akan semakin baik digunakan dalam pembuatan masker.
  2. Tiriskan beras dan air cuciannya, kemudian pisahkan dalam wadah berbeda. Yang akan digunakan sebagai masker adalah air cucian berasnya saja.
  3. Setelah air cucian beras siap, awali dengan membersihkan wajah Sobat terlebih dahulu.
  4. Lumurkan atau siramkan air cucian beras tadi ke wajah anda secara merata.
  5. Kemudian diamkan selama 10-15 menit hingga wajah terasa sedikit kaku karena air cucian beras mengendap di kulit.
  6. Setelah itu gunakan air untuk membersihkan wajah hingga bersih
Dengan cara mencerahkan wajah menggunakan air cucian beras seperti itu, wajah anda akan tampak cerah dan noda-noda yang mengganggu tersamarkan. Lakukan metode ini secara rutin minimal 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.
Share on Google Plus

About Nur Haryono

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang bijak. Tukang jual obat kuat dilarang berkomentar karena mengganggu pembaca yang lainnya.