Olah Raga Paling Unik Di Dunia Yang Belum Anda Ketahui Part 2

Menyambung postingan saya tentang Olah Raga Paling Unik Di Dunia Yang Belum Anda Ketahui Part 1, kali ini saya akan memberikan informasi tentang Olah Raga Paling Unik Di Dunia Yang Belum Anda Ketahui Part 2. Olah raga ini memang cukup aneh bagi saya tapi tidak buat mereka yang sering melakukannya.

4. Melempar ikan tuna


Melempar ikan tunaFestival melempar tuna diselenggarakan rutin setiap tahun di Port Lincoln, Australia Selatan. Festival ini sebenarnya terkait dengan berbagai atraksi unik lainnya, seperti kompetisi terpeleset, balap unta, dan sebagainya. Tetapi kompetisi melempar tuna bisa dikatakan paling menarik.
Untuk memenangkan grand prize senilai 7.000 dolar AS, para peserta harus melepaskan seekor tuna dewasa dengan cara seperti melempar sebuah palu. Ikan yang digunakan adalah tuna yang sudah busuk, jadi bukan sebuah kemubaziran. 



5. Melempar orang cebol

 Melempar orang cebolPermainan ini berasal dari Australia, dan mulai digelar untuk pertama kalinya pada tahun 1980-an. Dalam permainan ini, sejumlah orang cebol yang menggunakan pakaian khusus akan dilempar ke arah matras. Siapa yang melempar paling jauh, dialah pemenangnya.

Melihat cara bermain seperti itu, Anda pasti berfikir tidak berperikemanusiaan. Ya, di Australia juga sempat terjadi perdebatan seru. Banyak yang menilai permainan ini terlalu ofensif dan melecehkan orang-orang cebol, sehingga sempat dilarang pemerintah.

Namun, apa yang terjadi?

Para pendukung olahraga ini balik memprotes larangan tersebut, karena justru dianggap menghalangi rezeki bagi orang cebol. Celakanya, orang-orang cebol pun mengiyakan kalau rezekinya berlimpah setelah adanya permainan ini. Alhasil, olahraga melempar orang cebol hingga kini terus berlanjut, he… he… aneh juga ya?

6. Cheese rolling

Cheese rollingSebenarnya olahraga ini sangatlah sederhana. Panitia penyelenggara akan menggelindingkan sebuah roda berisi keju ke arah kaki bukit, kemudian orang-orang berusaha meraihnya.

Permainan seperti ini hanya bisa dijumpai di Bukit Cooper, Gloucester, Inggris. Namun karena bukit ini cukup curam, hanya orang-orang tertentu yang berani menjadi peserta. Dan, biasanya mereka itu mengikuti lomba dalam keadaan mabuk.

Banyak sekali peserta yang mengalami cedera. Puncaknya terjadi tahun 1998, ketika 2/3 peserta mengalami cedera parah, sehingga polisi akhirnya melarang permainan ini dengan alasan keselamatan jiwa manusia.
Share on Google Plus

About Mas Nur Haryono

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang bijak. Tukang jual obat kuat dilarang berkomentar karena mengganggu pembaca yang lainnya.